get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Diguyur Hujan Deras, Jalan di Perumahan Permata Puri Ngaliyan Ambles 12 Meter

Jum'at, 15 Maret 2024 | 11:57 WIB
header img
Lokasi jalan yang ambles di RT 05 RW 08 Perumahan Permata Puri Ngaliyan. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang beberapa hari ini, menyebabkan jalan di dalam Perumahan Permata Puri Ngaliyan, Kota Semarang ambles hingga kurang lebih 15 meter panjangnya dengan kedalaman 12 meter.

Jalan ambles di dalam perumahan tersebut, berlokasi di RT 05 RW 08 Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Walau tidak ada korban jiwa, namun terdapat 2 rumah yang terdampak dalam kejadian tersebut, karena berdampingan dengan jalan yang ambles. 

Ahmad Subaidi (54), salah satu warga yang rumahnya terdampak menceritakan kronologi detik-detik amblesnya jalan yang berada di samping rumah yang ditempatinya. Saat itu, Rabu (13/3) malam, Kota Semarang sedang diguyur hujan lebat disertai angin.  

"Malam itu cuma hujan biasa saja, saya rasa memang ini tanda-tandanya ambles sudah kelihatan. Tak lama kemudian, jalan itu hingga teras samping rumah ambles. Satu tiang listrik juga ikut jatuh akibat tanah ambles tersebut. Sekitar 12 meteran dalamnya, kalau lebarnya ini 9 (meter) kalau ke sananya (panjang) rusak sampai sini 15 meteran,” ujar Ahmad kepada wartawan, Jumat (15/3).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut