get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Kisah Alip, Disabilitas Relawan Kemanusiaan yang Selalu Hadir di Tengah Bencana

Sabtu, 16 Maret 2024 | 05:03 WIB
header img
Alip (kanan) penyandang disabilitas yang jadi relawan di posko dapur umum dampak banjir Kota Semarang. Foto: Dok. Tagana

SEMARANG, iNewsSemarang.idBanjir yang melanda Kota Semarang membuat warga tergerak menolong. Tak terkecuali penyandang disabilitas yang ikut terjun membantu warga terdampak dan para pengungsi

Keterbatasan fisik tak menyurutkan semangat mereka untuk saling bantu yang kesusahan. Salah satunya Alip warga Jatingaleh Kota Semarang. 

Alip penyandang disabilitas, untuk berjalan harus menggunakan alat bantu. Dia bergabung menjadi relawan di Posko Tagana Kaligawe Kota Semarang sejak Kamis (14/3/2024). 

“Saya bagian logistik, permakanan. Masak kemudian dibungkus untuk dibagikan ke warga korban banjir, termasuk pengungsi. Kemarin ada 3000an nasi bungkus,” kata Alip, Jumat (15/3) malam.

Ribuan nasi bungkus itu, kata Alip, juga dibagikan ke warga untuk berbuka puasa dan makan sahur. Poskonya buka 24 jam dikoordinasi langsung Dinas Sosial Pemprov Jateng, bersebelahan dengan dapur umum Brimob Polda Jateng maupun TNI. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut