get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Potret Prajurit TNI Evakuasi Pasien hingga Dokter RSI Sultan Agung Terdampak Banjir Kaligawe

Minggu, 17 Maret 2024 | 11:31 WIB
header img
Prajurit TNI saat mengevakuasi pasien hingga dokter terdampak banjir Kaligawe Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id RSI Sultan Agung menjadi salah satu lokasi terdampak banjir Kaligawe Semarang dalam beberapa hari. Aktivitas di RSI nyaris lumpuh akibat akses menuju rumah sakit terkepung banjir.

Dandim 0733 Semarang Kolonel Inf Rahmad Saerodin, yang berada wilayah RSI Sultan Agung mengungkapkan bahwa banjir yang merendam kawasan Kaligawe mengakibatkan sejumlah aktivitas terganggu.

Salah satunya layanan kesehatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung. Para petugas juga melaksanakan evakuasi warga di Rumah Sakit Islam Sultan Agung dengan truk reo dan perahu LCR.

"Posisi prajurit TNI berada di depan RS Sultan Agung karena kendaraan kecil tidak bisa mengakses jalan menuju ke rumah Sakit sehingga berdampak pada operasional kesehatan menjadi terganggu," ungkap Dandim, Sabtu (16/3). 

Layanan poliklinik di RSI Sultan Agung yang terletak di Jalan Raya Kaligawe Semarang terpaksa dinonaktifkan.  Pasalnya, banjir merendam hingga area dalam rumah sakit serta membuat akses kendaraan lumpuh total. Petugas menyiapkan di rumah sakit Sultan Agung beberapa truk dan perahu LCR. 

"Kami siapkan untuk mengevakuasi pasien dan dokter perawat yang mau operasi pasien, karena memang kendaraan nggak bisa masuk, kemudian pasien-pasien yang sudah selesai perawatan mau pulang," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut