get app
inews
Aa Read Next : Korlantas Polri Resmi Hentikan Ganjil Genap di Tol Trans Jawa

Ganjil Genap Diterapkan saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Catat Jadwalnya

Senin, 18 Maret 2024 | 05:15 WIB
header img
Korlantas Polri akan menerapkan ganjil genap guna membatasi kendaraan yang melintas di Tol Trans Jawa selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Korlantas Polri akan menerapkan ganjil genap guna membatasi kendaraan yang melintas di Tol Trans Jawa selama arus mudik dan balik Lebaran 2024

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan, animo masyarakat yang cukup tinggi menjadi pertimbangan pihaknya menerapkan skema ganjil genap.

"Untuk ganjil genap ini melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, kita juga memberlakukan pembatasan mobilitas kendaraan dengan menerapkan ganjil genap," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan dalam jumpa pers secara daring, Minggu (17/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, kata Aan, petugas yang bertugas tidak akan mengambil tindakan seperti menghentikan atau memutar balik kendaraan yang melanggar. Katanya, penilangan akan dilakukan menggunakan kamera tilang elektronik (ETLE). 

"Kita tidak melakukan putar balik, kita tidak melakukan penghentian. Namun kita akan manfaatkan kamera ETLE kita, kamera ETLE yang ada, dan mobile yang kita siapkan di gerbang tol," jelas Aan. 

Selain ganjil genap, Korlantas Polri juga bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas lainnya, seperti one way dan contra flow. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi saat arus mudik maupun balik.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut