get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Banjir di Genuk Surut, Begini Kondisinya

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:49 WIB
header img
Banjir di wilayah Genuk yang sudah surut. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Banjir di sejumlah titik di Kota Semarang sudah surut. Termasuk wilayah Kecamatan Genuk yang selama beberapa hari masih terendam banjir. 

Genangan hanya tinggal di wilayah Trimulyo, Kecamatan Genuk yang menjadi penanganan prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. 

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut jika beberapa titik banjir seperti Gebanganom, Muktiharjo Lor Gebangsari, dan sejumlah wilayah lainnya sudah surut. Hanya saja memang masih ada banjir di Trimulyo. 

Dirinya pun telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar penanganan banjir di Trimulyo lebih dimaksimalkan. Beberapa pompa portable juga sudah dikirim untuk mengendalikan banjir di Trimulyo. 

“Alhamdulillah saat ini kondisinya sudah kering baik di Gebanganom, kan yang kemarin masih ada genangan di Terboyo Wetan, Muktiharjo Lor, Gebanganom, Gebangsari dan Trimulyo. Ini tinggal Trimulyo saja. Aktivitas warga pun sudah kembali normal. Siang kemarin kami mengundang lurah se-Kecamatan Genuk, Camat Genuk, dan DPU. Kemudian kita atur seperti strategi perang lah. Dan kita letakkan pompa mobile di Trimulyo,” ujar Mbak Ita sapaannya, Rabu (20/3). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut