get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tak Layak Dapat KJMU, Orin Mahasiswi Piatu Pemilik IPK 4 Ditawari 2 Beasiswa

Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 19:47 WIB
header img
Hardiat Dani Satria, meraih runner up Best Innovation Award dalam ajang Beasiswa Inovasia. Ist

KENDAL, iNewsSemarang.id– Pemuda asal Kabupaten Kendal, Hardiat Dani Satria, meraih runner up Best Innovation Award dalam ajang Beasiswa Inovasia yang diinisiasi oleh Salman Subakat, selaku CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute (NSEI) part of Paragon Corp. 

Dani mendapatkan penghargaan sebagai Runner Up Best Innovation Award 2024 dan memperoleh pendanaan untuk proyeknya yang bernama “Portal Green Jobs Indonesia”.

Setelah masuk ke dalam tahapan “Top 10 Inovasi Terbaik”, Hardiat diundang ke Jakarta untuk menghadiri “Graduation Inovasia Heroes 2024” di kantor Paragon Corp. Pada acara itu juga, para pemenang diumumkan di tanggal 3 Maret 2024.

“Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Salman Subakat, NSEI dan Paragon Corp yang telah menginisiasi acara Inovasia 2024 ini. Acara ini merupakan momen terbaik untuk kita dapat berjejaring dengan para social innovators di seluruh Indonesia. Saya melihat, ekosistem inovasi yang bernama Inovasia Heroes ini akan membawa perubahan yang sangat positif di Indonesia dan menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat,” kata Hardiat Dani Satria di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (22/03/2024).

Menurut Hardiat, kehadiran “Portal Green Jobs Indonesia” akan dapat menyelesaikan permasalahan lingkungan dan ketenagakerjaan di Indonesia. Dari sisi lingkungan, portal ini akan menyediakan lowongan kerja yang memenuhi aspek kelestarian lingkungan atau sustainability. Sehingga risiko kerusakan lingkungan atas suatu pekerjaan dapat diminimalisir.

Dari sisi ketenagakerjaan, portal ini akan menyebarkan informasi lowongan kerja inklusif ke seluruh Indonesia. Harapannya, jumlah penyerapan tenaga kerja dapat meningkat dan angka pengangguran di daerah dapat menurun.

“Semoga Portal Green Jobs Indonesia ini nantinya dapat menjadi entitas bisnis yang memberikan dampak serta manfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Hardiat. 

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut