get app
inews
Aa Read Next : Punya Keindahan Geologi, Dataran Tinggi Dieng Diajukan Jadi Geopark Nasional

5 Danau Eksotis di Indonesia Suka Berubah Warna, Nomor 3 di Dataran Tinggi Dieng

Kamis, 28 Maret 2024 | 06:25 WIB
header img
Pemandangan eksotis danau Telaga Warga di Dieng. (foto IG telagawarnadieng by @maspeot)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Indonesia kaya dengan pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Selain pantai, air terjun, dan pegunungan, ada danau berwarna-warni yang begitu eksotis. 

Salah satu pemandangan alam fenomenal yang dapat membuat wisatawan takjub adalah keunikan danau di Indonesia. Ternyata, Indonesia memiliki berbagai macam danau yang bisa berubah warna.

Lantas, seperti apa penampakan danau yang bisa berubah warna di Indonesia? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @ayodolan.

1. Kawah Putih Ciwidey 

Kawah Putih Ciwidey di Bandung merupakan danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Air danau kawasan Kawah Putih mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Air di danau ini bisa berubah warna dari hijau apel, kebiru-biruan, coklat susu hingga berwarna putih. Bahkan, terkadang di atas danau disertai kabut tebal.

2. Danau Linow 

Danau yang berada di Tomohon ini memiliki luas mencapai 35 hektare. Danau ini berbeda dari yang lain. Terdapat belerang yang membuat warna danau bisa berubah-ubah menjadi tiga, yaitu hijau, kuning, dan cokelat. Jika Anda berjalan ke tepian danau, bau belerang akan sangat tercium.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut