get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali, Ini Kata Pengamat Hukum

Geliatkan Ekonomi Paska Pandemi, Dico Kolaborasikan Pariwisata dan UMKM

Minggu, 13 Februari 2022 | 22:05 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Istri meninjau stand di Bazar UMKM. Foto: iNews/Agus Riyadi

KENDAL, iNews.id - Terobosan baru dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat paska pandemi Covid-19. Sebuah bazar produk UMKM digelar berkolaborasi dengan tempat wisata.

Bazar yang digelar di obyek wisata Omahe Opa Patean, dilakukan untuk mengangkat produk-produk lokal para pelaku UMKM, sekaligus untuk mengangkat sektor pariwisata.

"Cara ini sesuai dengan empat pilar pembangunan yang sejalan dengan visi misi saya. Dua diantara empat pilar tersebut adalah UMKM dan pariwisata," kata Dico Ganinduto saat memberikan sambutan diacara bazar tersebut, Minggu (13/2/2022).

Kata Dico, sektor pariwisata yang baru-baru ini mulai bangkit dan bergeliat dikolaborasikan dengan UMKM untuk menggelar bazar agar sama-sama bisa bangkit setelah diterjang badai pandemi Covid-19.

Tak hanya obyek wisata Omahe Opa, sejumlah obyek wisata lainnya, baik milik swasta maupun milik pemerintah desa diharapkan bisa melakukan langkah yang sama. Tempat wisata berkolaborasi dengan para pelaku UMKM untuk menjadi satu kesatuan melangkah bangkit bersama-sama.

Langkah ini, katanya, harus dilakukan, karena UMKM adalah penggerak dan pendorong ekonomi paska pandemi Covid-19. Melihat pentingnya peran UMKM sebagai penggerak ekonomi, pihaknya juga berjanji akan memberikan stimulus-stimulus kepada para pelaku UMKM.

"Di tahun 2022 ini kita sudah siapkan banyak progam untuk pelaku UMKM," tandasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut