get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali, Ini Kata Pengamat Hukum

Geliatkan Ekonomi Paska Pandemi, Dico Kolaborasikan Pariwisata dan UMKM

Minggu, 13 Februari 2022 | 22:05 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Istri meninjau stand di Bazar UMKM. Foto: iNews/Agus Riyadi

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kendal, Wynne Federica mengatakan, Dekranasda berkomitmen untuk selalu mendukung pelaku ekonomi kreatif, memberikan wawasan dan trobosan, serta terus menguatkan branding nasional.

“Sehingga pemasaran produk UMKM mampu menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Dekranasda Kendal hadir untuk menjawab tantangan dengan melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang nantinya mampu menjadi kekuatan ekonomi baik ekonomi keluarga maupun prekonomian nasional,” ujar Chacha.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM yang ada di Kendal dengan sebaik-baiknya. Sehingga para pelaku UMKN bisa meningkatkan hasil produk yang berkualitas, sehingga dapat diterima di pasar lokal maupun nasional.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, selesai kegiatan ini kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan bisa meningkat, sehingga penghasilannya lebih baik lagi,“ harapnya.

Sementara itu pemilik Destinasi Omah’e Opa Utomo DS mengatakan jika dirinya siap bekerja sama dengan pelaku UMKM dan sangat terbuka, pihaknya juga telah menyiapkan tempat bagi para pelaku UMKM.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut