get app
inews
Aa Read Next : Puncak Arus Mudik di Terminal Mangkang Semarang Diprediksi 6-7 April

Pengusaha Bus Keluhkan Program Mudik Gratis, Ini Penyebabnya

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:46 WIB
header img
ilustrasi angkutan umum arus mudik. (Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pelaku jasa angkutan umum, khususnya bus jurusan Jakarta-Jogja mengaku hingga kini belum ada lonjakan pemesanan tiket untuk arus mudik Lebaran. Mudik gratis dituding menjadi penyebab masih sepinya pemesanan tiket mudik ini. 

Menurut Koordinator Agen Bus Santoso, Pedut hingga saat ini para pemudik masih menunggu kepastian apakah mendapatkan tiket mudik gratis yang diselenggarakan berbagai pihak mulai Kementrian Perhubungan hingga berbagai BUMN atau tidak.

"Biasa kan, pemudik memprioritaskan dapat tiket mudik graris dulu baru nanti kalau belum dapat beli tiket kita," katanya.

Dia mengakui sejak pemerintah gencar melakukan program mudik gratis, pengusaha bus jurusan dari Jakarta memang tidak terlalu banyak berharap dengan musim mudik. Sebab, para pemudik tentu lebih memilih mengikuti program mudik gratis dari pemerintah. 

Satu-satunya harapan yang masih mereka sematkan adalah arus balik. Itupun dari kantong-kantong pemudik yang tidak tersentuh program balik gratis. Karena biasanya masih ada program balik gratis dari pemerintah ataupun instansi tertentu.  

"Kalau di Jogja kan yang ada di Terminal Giwangan. Kalau di Gunungkidul biasanya tidak ada, makanya yang kita harapkan ya hanya di Gunungkidul," tutur dia. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut