get app
inews
Aa Read Next : Stabilkan Harga Pangan jelang Lebaran, Pemprov Jateng Geber Pasar Murah

Penuh Berkah, Ini 10 Tanda Seseorang Diyakini Mendapat Lailatul Qadar

Selasa, 02 April 2024 | 09:20 WIB
header img
Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. (Ilustrasi: Freepik.com)

1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala
Seseorang yang lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala diyakini menjadi salah satu tanda meraih Lailatul Qadar. Dia tidak akan pernah melewatkan ibadahnya wajib maupun sunnah.
Orang ini akan selalu ikhlas melakukan amal ibadah maupun segala sesuatu lainnya. Sehingga, Allah Subhanahu wa Ta'ala pun memberikan hadiah kepadanya berupa kemuliaan Lailatul Qadar.

2. Takut akan dosa
Orang yang diduga mendapat keistimewaan Lailatul Qadar pasti selalu takut akan dosa. Dia akan lebih berhati-hati dalam berperilaku dan berucap agar tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan. Pasalnya, ia tahu bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala sangat tidak menyukai seseorang yang melakukan dosa, apalagi disengaja.

3. Berusaha menjadi terbaik
Kaum Muslimin yang diyakini meraih Lailatul Qadar akan berusaha menjadi yang terbaik. Lailatul Qadar menjadikan dia berubah lebih baik, terutama hubungannya dengan Allah Azza wa Jalla maupun terhadap sesama umat manusia.

4. Lebih gemar mentadaburi Alquran
Salah satu ciri seseorang dipercaya meraih Lailatul Qadar adalah selalu mentadaburi Alquran dan terus berusaha memahami serta mengamalkan isi kitab suci tersebut. Sebab seperti diketahui bahwa Alquran turun pada bulan Ramadhan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut