get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Tas Pemudik Tertinggal di Toilet Rest Area, Ternyata Isinya Uang Rp100 Juta

5 Rest Area Terindah di Jalur Trans Jawa, Tempat Istirahat sambil Berwisata saat Mudik Lebaran

Rabu, 03 April 2024 | 06:07 WIB
header img
Rest Area Pendopo, rest area ini bisa dikatakan terunik dan termegah di Tol Trans Jawa. (foto Dok/A.Antoni)

3. Rest Area KM 429, Jalan Tol Semarang-Solo

Pemudik yang berkunjung ke Rest Area KM 429 tak perlu risau karena memiliki banyak fasilitas dan berbagai macam kuliner khas daerah. Para pemudik dapat menikmatinya sembari melihat pemandangan panorama gunung Ungaran. 

Di rest area ini juga memiliki masjid megah dengan kubah modern bulat berwarna merah dan corak kuning emas. Pada 2019, Kementerian PUPR memberikan tempat ini gelar sebagai rest area terbaik yang memiliki fasilitas lengkap. Salah satunya terdapat studio mini sebagai pusat informasi.

4. Rest Area KM 360B, Jalan Tol Semarang-Batang

Rest Area KM 360B merupakan salah satu tempat peristirahatan terbesar yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business. Tak perlu diragukan lagi, tempat ini memiliki fasilitas komplit seperti toilet, parkiran kendaraan besar, masjid, UMKM, pujasera, SPBU, kebun binatang, kolam, dan taman bermain anak. 

Di rest area ini juga memiliki pengolahan sampah plastik yang mendukung konsep go green. Bahkan, rest area ini berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai rest area dengan fasilitas terlengkap.

5. Rest Area KM 575, Jalan Tol Ngawi-Sragen

Keunikan pada rest area ini ada pada desain arsitekturnya yang dibuat mirip bangunan Eropa sehingga sangat menarik perhatian. Konsep bangunan yang diusung adalah modern klasik, mulai dari masjid, outlet-outlet, pujasera, dan spot-spot lainnya. 

Pemudik yang menyempatkan diri bersitirahat di rest area ini juga disuguhkan panorama alam yang menakjubkan, karena letaknya di kaki Gunung Lawu. Ini membuat udaranya sangat sejuk dan memberikan kesan tenang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut