get app
inews
Aa Read Next : Fakta-fakta Mbah Benu yang Viral Menelepon Tuhan, Keturunan Darah Biru hingga Pernah Kuliah di UGM

Potret Jemaah Aolia di Gunungkidul Salat Idul Fitri Hari Ini

Jum'at, 05 April 2024 | 10:30 WIB
header img
Puluhan Jemaah Aolia di Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul khusyuk mengikuti salat Idul Fitri pada hari ini, Jumat (5/4/2024). (IST)

GUNUNGKIDUL, iNewsSemarang.id - Puluhan Jemaah Aolia di Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul khusyuk mengikuti salat Idul Fitri pada hari ini, Jumat (5/4/2024). 

Mereka mendatangi masjid-masjid Aolia yang tersebar di sejumlah titik terutama di Kapanewon Panggang. 

Di antaranya adalah warga Dusun Panggang III Kalurahan Giriharjo Kapanewon (Kecamatan) Panggang Gunungkidul mendatangi rumah Kyai Haji Ibnu Hajar Pranolo atau yang dikenal dengan sebutan Mbah Benu. Rumah pimpinan jemaah Aolia yang konon pengikutnya mencapai ribuan orang. 

Terlihat jemaah tua muda, lelaki perempuan sejak pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan. Sembari menenteng sajadah, mereka datang dengan jalan kaki.

Gema takbir berkumandang melalui pengeras suara yang terpasang di masjid samping rumah utama Mbah Benu. Satu persatu jemaah mulai memadati kediaman Mbah Benu. Bahkan karena antusiasme yang tinggi, ada juga jamaah yang terpaksa salat Idulfitri di emperan pinggir jalan. 

Sejumlah petugas TNI/Polri berjaga mengamankan pelaksanaan salat Idulfitri ini. Ada juga anggota Banser yang turut mengatur lalu lintas dan menyebetangkan para jamaah yang hendak melaksanakan salat. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut