get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Trailer Vs Truk Colt Diesel di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Sopir Tewas Terjepit

Pengamanan Malam Takbiran, Polres Semarang Siagakan 229 Personel

Selasa, 09 April 2024 | 19:21 WIB
header img
Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Dalam rangka mengamankan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Semarang menyiagakan ratusan personel di wilayah Kabupaten Semarang dalam rangkaian pengamanan Ops Ketupat Candi 2024 (OKC 2024). 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, dalam arahannya pada apel siaga pagi OKC 2024, menegaskan pentingnya kelancaran dan kenyamanan para pemudik di tengah kemungkinan adanya kegiatan takbir keliling yang bisa mengganggu arus lalu lintas.

"Polres Semarang dalam kegiatan pengamanan malam takbir, menerjunkan 229 Personel yang akan tergelar hingga tingkat Polsek. Mengingat situasi di lapangan masih adanya pemudik yang masuk atau melintas di wilayah Kabupaten Semarang, sehingga tidak menghambat arus para pemudik," kata Kapolres, Selasa (9/4/2024).

Selain itu, Polres juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling secara berlebihan dan berpotensi membahayakan, seperti penggunaan petasan, sound system yang mengganggu, serta tindakan lain yang dapat menyebabkan kecelakaan. 

"Kepada masyarakat untuk tidak menyalakan Petasan/Mercon di masing masing wilayah, yang dapat berakibat timbulnya korban jiwa," pungkas Kapolres.

Melalui pendekatan humanis dan tindakan penindakan Gakkum dengan E-Tilang, Polres Semarang bertekad menjaga keamanan dan keselamatan selama perayaan Idul Fitri.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut