get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Open House Jokowi di Istana Ricuh, Ribuan Warga Antre Berdesakan hingga Ada yang Pingsan

Rabu, 10 April 2024 | 14:27 WIB
header img
Ribuan warga berdesakan berusaha menerobos pagar Istana Negara saat Open House Presiden Jokowi. (MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id -  Open house Lebaran 2024 Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024), sempat ricuh. Ribuan warga berdesakan berusaha menerobos pagar Istana Negara saat ada ambulans yang hendak masuk ke dalam.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sekira pukul 10.55 WIB, warga sebelumnya sempat bersorak lantaran melihat adanya warga yang berusaha memotong antrean masuk ke dalam kediaman resmi Presiden Joko Widodo tersebut. 

Namun demikian suasana semakin ricuh di kala mobil ambulans hendak masuk ke dalam sehingga pagar yang dijaga petugas keamanan dibuka sementara.

Saat pagar Istana terbuka, warga pun memanfaatkan situasi untuk memaksa masuk ke dalam. Sontak, situasi tersebut mengakibatkan kericuhan lantaran warga saling dorong mendorong guna meringsek masuk ke dalam Istana.

Ketika kericuhan terjadi, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri pun ikut berusaha mengadang rombongan warga yang berusaha masuk. Sempat terjadi aksi adu mulut, saling dorong antar-warga dengan petugas pengamanan, hingga ada seorang perempuan tua yang pingsan di tempat.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut