get app
inews
Aa Read Next : Momen Lebaran di Jateng dalam Balutan Toleransi Antarumat Beragama

Antusiasme Ratusan Warga Jateng Ikuti Program Balik Kerja Bareng BPKH

Minggu, 14 April 2024 | 14:30 WIB
header img
Ratusan pemudik yang merupakan warga Jawa Tengah (Jateng) antusias mengikuti program Balik Kerja Bareng 2024 yang digelar BPKH. (foto: A.Antoni)

Sementara, anggota Badan Pelaksana BPKH, Arief Mufraini menjelaskan, program ini merupakan bentuk komitmen BPKH dalam memberikan pelayanan kepada umat Islam, khususnya dalam membantu kelancaran arus balik Lebaran 2024. 

”Kita tahu, mereka pulang kampung dan biasanya biaya untuk balik sudah habis, karena digunakan di tempat tujuan saat Lebaran. Oleh karenanya, kami membantu untuk balik-nya mereka,” jelas Arief.

Program Balik Kerja Bareng ini tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan. Program ini merupakan wujud nyata komitmen BPKH dalam memberikan pelayanan terbaik dan turut andil meringankan beban warga.

Selain di Kota Semarang, peserta Bali Kerja Bareng juga diberangkatkan dari Surabaya (Masjid Agung Al Akbar), Surakarta (Asrama Haji Donohudan), dan Yogyakarta (Balai Kota Yogyakarta) dengan tujuan Jabodetabek.

Menurutnya, program ini merupakan hasil kolaborasi dengan mitra kemaslahatan, diantaranya Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu).


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut