get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

One Way Arus Balik, Begini Potret Kemacetan Parah di Jalan Dalam Kota Semarang

Senin, 15 April 2024 | 18:56 WIB
header img
Kemacetan panjang di flyover Jatingaleh Semarang, Senin (15/4) malam. (tangkapan layar CCTV)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kemacetan parah terjadi di sejumlah ruas jalan dalam Kota Semarang pada Senin (15/4/2024) sejak siang hingga malam hari ini. Kemacetan terjadi imbas pemberlakuan one way hingga  diperpanjang di ruas tol Semarang-Solo.

Hendrik, salah seorang pengendara mengaku terjebak kemacetan di berbagai titik jalan dalam Kota Semarang. “Arus lalu lintas dari depan Jalan Hanoman hingga Kalibanteng padat merayap,” katanya kepada iNewsSemarang.id, Senin sore.

“Kemacetan parah juga terjadi di jalan Pamularsih sampe Sam Poo Kong. Begitu juga di Kaligarang sampai ke arah RSUP dr Kariadi,” ungkap dia.

Sementara pantauan di lapangan hingga malam ini, kawasan Jatingaleh menuju Banyumanik, arus kendaraan masih tersendat. Kemacetan juga terjadi di Jalan Setia Budi, Taman Unyil perbatasan dengan Ungaran, simpang Akpol.

Atas kondisi tersebut, Dishub Kota Semarang mengimbau kepada para pemudik untuk melewati jalur alternatif supaya tidak terjadi kepadatan di jalur Pusat Kota.

"Kita sudah menerjunkan petugas di lokasi yang mengalami kepadatan arus lalu lintas, namun banyak pemudik memilih jalur kota agar bisa mencari oleh-oleh ataupun sekadar mampir ke tempat makan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut