get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Profil Ernando Ari, Kiper Kelahiran Semarang Tembok Besar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Jum'at, 19 April 2024 | 06:46 WIB
header img
Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (foto AFC)

Pendidikan Ernando 

Ari Ernando Ari diketahui mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Semarang. Ernando Ari merupakan lulusan SD Islam Tunas Harapan Semarang, saat SMP ia melanjutkannya ke SMP Negeri 4 Semarang dan saat SMA bersekolah di SMA Negeri 11 Semarang. Nando kini juga mengenyam pendidikan S1 di salah satu universitas swasta di Kota Semarang.

Perjalanan Karier 

Ernando Ari Ernando Ari sudah memiliki minat dan bakat di dunia sepak bola sejak kecil. Nando kemudian bergabung dengan SSB Tunas Harapan di Kota Semarang. 

Ernando Ari lalu bergabung dengan SSB Tugumuda Semarang dan SSB Goal Keeping, yang menjadi awal ia merubah posisi dari penyerang menjadi penjaga gawang. 

Saat remaja, Ernando Ari juga pernah tinggal di Pangkalan Bun dan bermain di SSB Bina Bakat. Ernando Ari Sutaryadi lalu kembali ke Semarang pada saat kelas 2 SMP dan lalu direkrut oleh PPLP Jawa Tengah 2018. 

Ernando Ari lalu direkrut Persebaya Surayaba dan bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. Nando kemudian masuk ke Garuda Select pertama pada 2019. Pada Oktober 2018, Persebaya Surabaya mengumumkan kesepakatan Ernando untuk bergabung dengan klub tersebut. 

Dan pada Januari 2019, Ernando resmi dipromosikan ke tim senior Persebaya Surabaya dan siap menjalani karir debutnya bersama tim tersebut di Liga 1 Indonesia, yang mana Nando telah bergabung dengan Persebaya U16 sejak musim lalu dan tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U16 2018. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut