get app
inews
Aa Read Next : Toni Sugiarto Pejabat Humas Kemenkumham Jateng Resmi Jabat Plt. Kepala Badiklat Kumham Jateng

Kakanwil Kemenkumham Jateng Bekali FMD Lapas Ambarawa: Momentum Refleksi Soliditas dan Solidaritas

Sabtu, 04 Mei 2024 | 11:47 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto memberikan pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai Lapas Ambarawa, Jumat (3/5/2024). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kekuatan utama pada sebuah organisasi yakni soliditas dan solidaritas orang-orang di dalamnya. Hal itu ditekankan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto saat memberikan penguatan bagi Pegawai Lapas Kelas IIA Ambarawa, Jumat (3/5/2024).

Dalam kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) yang digelar oleh Lapas Ambarawa itu, Tejo mengungkapkan rangkaian aktivitas yang dilakukan dua hari ke depan merupakan refleksi soliditas dan solidaritas antar-pegawai.

"Permasalahan, tantangan, dan hambatan dalam berbentuk game-game menjadi cerminan diri kita dalam menghadapi hidup. Ada yang merasa lemah, ragu melangkah, bahkan menyerah sebelum menjalaninya," ujar Tejo.

"Ketika ada masalah atau merasa kesulitan, yang harus membangun kekuatan kita adalah diri kita sendiri. Tentunya disertai doa meminta Allah kuatkanlah jiwa raga ini untuk menghadapi tantangan, hambatan, dan gangguan dalam melaksanakan tugas fungsi layanan kepada masyarakat," sambungnya.

Baginya, interaksi antara pegawai dengan warga binaan hingga keluarganya perlu didasari dengan niat yang baik. Pasalnya, interaksi tersebut dapat meningkatkan nilai kesolidan dalam pelaksanaan tugas fungsi di Lapas.

"Kuncinya adalah kerja profesional, berintegritas, dan kredibel. Tunjukkan semua keahlian tiap pegawai, isi diri dengan moral etika yang baik, dengan begitu organisasi akan kuat," kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Ambarawa pada tahun 2017 s.d 2018.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut