get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Daftar Aturan dan Larangan Peserta UTBK-SNBT 2024

Menerka Nilai UTBK UGM, Salah Satu Kampus Incaran di Yogyakarta

Jum'at, 18 Februari 2022 | 10:56 WIB
header img
Nilai UTBK UGM (Foto: Inews.id)

JAKARTA iNewsSemarang.id - Hasil dari nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi kunci lulus atau tidaknya calon mahasiswa. Sebagaimana diketahui UGM adalah salah satu perguruan tinggi incaran di Kota Yogyakarta.

Universitas ini merupakan salah satu top yang selalu ramai diminati oleh calon mahasiswa Indonesia  dari tahun ke tahun.

Tahun ini, Universitas Gadjah Mada menerima 2.925 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. sebagaimana dilansir dari laman resmi UGM.

Pengumuman hasil SBMPTN telah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Universitas Gadjah Mada menempati peringkat satu di Indonesia dalam daftar tujuh universitas terbaik di tanah air yang dirilis oleh Moscow International University Ranking (Mosiur) pada pertengahan September lalu.

Dalam daftar perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh lembaga pemeringkatan yang bermarkas di Rusia ini juga disebutkan bahwa UGM menempati peringkat kelompok 601- 650 dunia dari daftar 2000 lebih perguruan tinggi yang telah disurvei.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut