get app
inews
Aa Read Next : Andi Prasetio Sang Miliarder yang Bertekad Maju Pilkada Kendal, Miliki Perusahaan di Eropa

Terima Pendaftaran Mbak Tika, PKB Siapkan Kader Terbaik untuk Pendamping?

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:09 WIB
header img
Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun saat menerima berkas pendaftaran bacabup Mbak Tika.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengaku telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak 2024. Hal ini disampaikan usai menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari Dyah Kartika Permanasari yang merupakan tokoh senior PDI Perjuangan di Kendal. 

"Ada beberapa kader yang kita siapkan maju di Pilkada. Ada 4 sampai 5 kader. Karena kita partai pemenang, tentu harus menyiapkan kader terbaik untuk maju di Pilkada," kata Makmun dalam konferensi pers usai menerima pendaftaran bacabup dari Dyah Kartika Permanasari, Rabu (15/5/2024).

Meski demikian, Makmun masih enggan untuk menyebutkan siapa saja kader PKB yang dipersiapkan untuk maju Pilkada Kendal. Dia hanya mengatakan bahwa, di Pilkada 2020 lalu, pihaknya sudah mencalonkan Ketua Dewan Syuro PKB Kendal, yakni Ustad Ali maju sebagai Calon Bupati Kendal.

"Pilkada yang lalu, elektabilitas Ustad Ali sangat bagus. Tentu nama besar beliau masih layak untuk diusung di Pilkada tahun ini," ungkapnya.

Terkait dengan mendaftarnya Diyah Kartika Permanasari, Makmun mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka kepada siapa saja yang akan maju di Pilkada melalui PKB. Namun ditegaskan, siapa saja yang mendaftar ke DPC PKB Kendal semua berkasnya akan dikirimkan ke DPP PKB untuk dilakukan tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh DPP.

"Dan nantinya yang memberi rekom adalah DPP. Kita di DPC sifatnya hanya tegak lurus. Siapapun yang diberi rekom ya tentu akan kita perjuangkan sekuat tenaga. Kita menangkan," tandasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut