get app
inews
Aa Read Next : Kirab 1 Sura Pura Mangkunegaran di Solo, Ini Jadwal dan Rutenya

Potret Kemeriahan Parade Kendaraan Hias Puncak Hari Jadi Dekranas 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 08:09 WIB
header img
Parade 102 kendaraan hias memeriahkan puncak Hari Jadi Dekranas ke-44 dan HKG ke-52 tahun 2024 di Kota Solo, Rabu (15/5). (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id – Parade ratusan kendaraan hias memeriahkan puncak Hari Jadi Dekranas ke-44 dan HKG ke-52 tahun 2024 di Kota Solo, Rabu (15/5). Selain parade 102 kendaraan hias, juga diramaikan defile dari kader PKK, juga berbagai pameran produk kriya hingga 18 Mei.

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Jateng Shinta Nana Sudjana berharap, momen itu menjadi motivasi perajin memajukan potensi wastra dan kriya lokal yang berkualitas. 

Hal tersebut disampaikan Shinta, saat menyambut Ibu Negara sekaligus Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin. 

Menurutnya, dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah HUT Dekranas, merupakan berkah tersendiri. Tidak hanya memajukan sektor kriya dan Wastra juga, menggulirkan perekonomian daerah. 

"Kegiatan ini diharapkan makin memotivasi perajin untuk menumbuh-kembangkan, memajukan wastra dan kriya Nusantara yang berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan perajin," ujarnya.

Shinta menyebut, kegiatan itu turut menggulirkan ekonomi, melalui sektor pariwisata. Sebab, Solo dikenal sebagai kota yang kaya dengan berbagai gastronomi khas, juga potensi wisata budaya, seperti keraton dan batik. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut