get app
inews
Aa Read Next : Viral Jemaah Haji Bawa Foto Mayor Teddy Berdoa agar Berjodoh, Banjir Kritik Netizen

Kisah Damhuji, Tukang Sate Keliling Naik Haji usai Nabung Rp10.000 Selama 18 Tahun

Jum'at, 17 Mei 2024 | 11:33 WIB
header img
Ibadah haji menjadi harapan besar untuk umat muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi Damhuji, tukang sate keliling asal Surabaya Jawa Timur. Foto/iNews


JAKARTA, iNewsSemarang.id – Semangat umat muslim Indonesia mewujudkan harapan untuk menunaikan ibadah haji, begitu besar. Seperti halnya Damhuji, tukang sate keliling asal Surabaya, Jawa Timur. 

Kakek berusia 63 tahun itu akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini setelah menabung selama 18 tahun bersama sang istri.

Meskipun penghasilan jualan sate tidak menentu, Damhuji mengaku selalu menyisihkan uang Rp10.000 hingga Rp20.000 setiap harinya. 

Ketekunan itulah yang akhirnya mengantarkan Damhuji ke Tanah Suci. "Perkiraan 18 tahun (uangnya baru terkumpul)," ungkap Damhuji kepada wartawan, dikutip Kamis (16/5/2024). 

Sebenarnya, Damhuji mendaftar haji bersama istrinya pada 2015 lalu. Namun takdir berkata lain, Damhuji harus menunaikan ibadah tersebut sendiri karena sang istri telah berpulang pada 2023. 

"Daftarnya itu sekitar tahun 2015-an," ucapnya. Damhuji pun akan berangkat ke Tanah Suci bersama kelompok terbang Kloter 24 Surabaya dan dijadwalkan berangkat pada pertengahan bulan Mei 2024.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut