get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:12 WIB
header img
Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Semarang, Alwin Basri. Foto: Dok

Sementara itu, rangkaian perayaan Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional PKK tahun 2024 di Solo dimeriahkan berbagai lomba untuk kader PKK di seluruh Indonesia. Di antaranya lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, lomba Masak Pangan Lokal Sumber Karbohidrat non Beras, lomba Yel-Yel, lomba Parade Budaya Nusantara, lomba Cerdas Cermat Kader PKK, serta lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi.

Kemudian digelar pula malam puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Taman Balekambang yang dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Terpantau ribuan kader dan pengurus TP PKK mulai dari pusat hingga daerah turut berpartisipasi dalam Parade Budaya Nusantara. Para peserta berjalan kaki dengan rute dimulai dari Stadion Sriwedari dan berakhir di Taman Pura Mangkunegaran.

Kegiatan itu disaksikan oleh Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Surakarta Selvi Ananda, serta sejumlah pengurus OASE KIM.

Antusiasme masyarakat Solo dan seluruh peserta HUT Dekranas dan Peringatan HKG PKK yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia sudah terlihat sejak pagi hingga sore hari. Masyarakat yang menyaksikan terpukau dengan busana adat para peserta lomba mobil hias dan budaya serta pernak-pernik yang menghiasinya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut