get app
inews
Aa Read Next : Startup Nestra Kottama Unnes Unjuk Inovasi Kopi dan Rempah Berkelanjutan di Try Everything 2024

Inovasi Camilan Sehat, LPPM Unnes Kembangkan Tempe dengan Fortifikasi Daun Kelor

Minggu, 19 Mei 2024 | 14:12 WIB
header img
LPPM UNNES dalam acara FGD Penelitian Pengembangan Matching Fund tahun 2024 bertema “Pemasaran Keripik Tempe dengan Fortifikasi Tepung Daun Kelor untuk Mendukung Siaga Camilan Sehat”. (IST)

Produk ini merupakan inovasi yang diandalkan dapat diterima oleh masyarakat luas. Produk yang telah mendapat sertifikat halal sebagai makan ringan siap santap.

Sementara UKM Podo Senang Alfiyah, dengan UKMnya yang dikelola oleh masyarakat sekitar dari Karang Bolo Ungaran telah mengembangkan wilayah karang Bo;o sebagai wilayah UKM keripik Usaha rumah tangga telah menjadi tren yang positif di mana jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya, menunjukkan bahwa UMKM yang ada di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan hingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian. 

Di sisi lain, usaha apapun bisa berlangsung bergantung pada kesuksesan produk baru dan hal ini telah menjadi kenyataan penting untuk kinerja bisnis yang sehat, karena persaingan produk saat ini dan inovasi yang disajikan dipasaran sangat cepat. 

Menurut Team Riset yang terdiri Prof. Dr. Siti Harnina Bintari, Indah Fajairini, Ph.D dan Dra. Endah Prapti Lestari, MM; FGD mengangkat keripik tempe dengan kelor camilan halal sehat dan sedap untuk berbagai umur dan mempunyai kekuatan nilai  yang siginifikan karena kalori yang tinggi dan antioksidan yang memadai untuk pertahanan tubuh bagi pengkonsumsinya. 

Makanan berupa keripik dikemas dengan 150 gram dengan harapan sumber makanan dari tempe yang merupakan super food dapat menjadi salah satu sumber pangan/camilan yang diandalkan untuk penopan konsumen sehat," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (19/5).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut