get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Puan Bertemu Jokowi di Bali, PDIP: Suka Tidak Suka Beliau Berdua Lambang Kita Bersama

Senin, 20 Mei 2024 | 14:27 WIB
header img
PDIP angkat suara terkait pertemuan Puan Maharani dan Presiden Jokowi di KTT WWF Bali. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespon terkait pertemuan antara Ketua DPR Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara gala dinner bersama delegasi KTT ke-10 World Water Forum (WWF) di Bali, Minggu (19/5/2024) malam.

Said mengatakan pertemuan itu menunjukkan wajah Indonesia di kancah Internasional. Puan sebagai ketua DPR dan Jokowi selaku presiden menunjukkan kekompakan dalam acara tersebut.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apa pun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama, sehingga pertemuan Pak Jokowi dan Mba Puan sebagai ketua DPR adalah sebuah keniscayaan," kata Said di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu mengaku tak mengetahui isi perbincangan dalam pertemuan Puan dan Jokowi. Akan tetapi, dia meyakini jika pembahasan tak jauh dari urusan negara.

"Kalau soal itu yang dibahas pasti urusan negara, masa urusan lain-lain," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, momen menarik terjadi saat gala dinner KTT ke-10 World Water Forum (WWF) di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, Minggu (19/5/2024) malam. Dalam acara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Jokowi terlihat sempat menyambut kedatangan Puan. Setelah itu, keduanya langsung berjabat tangan dan melakukan sesi foto bersama.

Jokowi dan Puan juga terlihat saling menyapa dan berbincang sedikit. Kepala Negara lalu mengajak Puan menuju lokasi gala dinner bergabung bersama delegasi KTT WWF lain yang sudah menunggu. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut