get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Depan Makodam Diponegoro, Suami Istri Tewas Tertimpa Truk Muatan Kayu

Apel Dansat, Pangdam Diponegoro: Komandan Satuan Harus Berkarakter, Punya Inovasi dan Kreatifitas

Selasa, 21 Mei 2024 | 17:44 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, secara resmi membuka Apel Komandan Satuan Kodam IV/Diponegoro TA 2024. (IST)

“Komandan Satuan harus menjadi pemimpin yang memiliki karakter, mempunyai inovasi, dan kreatifitas untuk pengembangan serta kemajuan satuan. Keberhasilan dan prestasi sebuah satuan hanya bisa diraih dengan manajemen kepemimpinan yang berkualitas dan melalui proses dan perjuangan yang panjang,” tegasnya.

Menurutnya, perwira harus memahami dan selanjutnya mengaplikasikannya guna mewujudkan prajurit yang profesional, responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif (PRIMA) sehingga siap melaksanakan tugas pokok di satuan masing-masing.

Pangdam juga memberikan penekanan kepada para Komandan Satuan untuk meningkatkan peran Komandan Satuan dalam menyelenggarakan  pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, memelihara jiwa korsa serta rasa persaudaraan.

Kemudian sikap gotong royong dan guyup rukun diantara anggota yang dipimpin untuk mewujudkan soliditas satuan, serta meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan hindari sikap arogan yang berpotensi menimbulkan gesekan antara TNI dengan Polri, maupun dengan masyarakat.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut