get app
inews
Aa Read Next : Keren! Mobil Pandawa Unnes Dinobatkan sebagai Tim Tertangguh 2 di Kontes Mobil Hemat Energi 2024

Unnes Tuan Rumah Rakernas Asosiasi Pendidik Seni Indonesia, Gelar Pameran Fotografi Nasional

Jum'at, 31 Mei 2024 | 14:34 WIB
header img
Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi tuan rumah Rakernas APSI 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi tuan rumah Rakernas APSI (Asosiasi Pendidik Seni Indonesia) 2024. 

Dalam rangkaian Rakernas tersebut, para pendidik seni dari berbagai daerah di Indonesia menggelar pameran fotografi nasional 2024. Pameran Fotografi Nasional 2024 di Galeri B9 FFBS Unnes dibuka pada Rabu, (29/5) berlangsung hingga 3 Juni.

Pameran ini merupakan momen penting dalam menghormati serta mengapresiasi kontribusi Prof. Sofyan Salam dalam dunia seni Fotografi. Guru besar yang akan memasuki masa purnatugas sebagai dosen dan Guru Besar di Universitas Negeri Makassar (UNM) dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan seni di Indonesia dan memiliki peran penting dalam APSI.

Dalam sambutannya, Dr. Syakir, M.Sn sebagai ketua kegiatan menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pembukaan pameran . Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam terselenggaranya pameran ini.

Pameran Fotografi Nasional 2024 menampilkan sebanyak 40 karya Prof. Sofyan Salam dan 60 karya lainnya dari partisipan yang ada di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Total, terdapat 100 karya fotografi yang dapat dinikmati oleh pegiat seni fotografi.

Dekan FBS UnnesProf. Dr. Tommi Yuniawan, M. Hum. turut hadir dalam pembukaan pameran bersama dengan jajaran pimpinan, para pengurus dan anggota Asosiasi Pendidik Seni Indonesia (APSI) periode 2024-2029, dosen, mahasiswa, tamu undangan dan panitia kegiatan.

Setelah pembukaan, Prof. Sofyan Salam melanjutkan kegiatannya dengan memberikan kuliah umum bertema “Fotografi dan Seni” di Ruang Gatotkaca, Kampung Budaya Unnes. 

Dalam kuliah umum yang terbuka bagi mahasiswa dan dosen, Prof. Sofyan berbagi pengalaman dan proses kreatifnya dalam fotografi yang diharapkan dapat menginspirasi para peserta.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang apresiasi karya seni yang bermanfaat bagi semua pegiat seni serta masyarakat umum penikmat seni fotografi.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut