get app
inews
Aa Read Next : Sumbang 6 Medali Emas, Mahasiswa Unnes Harumkan Merah Putih di AUG 2024

Sosok Muhammad Jibril, Siswa SMA Solo Jago Beladiri dan Menembak dengan Segudang Prestasi

Rabu, 05 Juni 2024 | 08:11 WIB
header img
Muhammad JibriI Mahendra Akbar, atlet multitalenta dengan segudang prestasi. (Istimewa)

Peringkat juara terakhir yang diraih Jibril diperolehnya di tengah persiapannya PON 2024 di Aceh. Jibril mengikuti Kejuaraan Tembak Danjen Kopassus pada 25 Mei 2024 dan meraih juara 1 Grade B standar Division serta juara 2 Category Junior Standard Division.

Hingga saat ini, Jibril telah mengumpulkan 94 penghargaan dari berbagai macam cabang olahraga. Jibril sendiri adalah contoh gen Z yang berhasil mengembangkan bakat, Prestasi dan akhlaknya. 

Di sekolahnya di SMAN 4 Surakarta, Jibril dikenal sebagai anak yang pandai bergaul, banyak teman, dan aktif di kelas maupun kegiatan ekstra kurikuler, tetapi juga sebagai atlit yang sukses membawa nama harum sekolah di berbagai macam kejuaraan.

Kunci kesuksesan Jibril dimulai dari keluarga, dimana Jibril didukung oleh orang tua yang sangat menyokong anak untuk berprestasi. Mulai dari gizi, pendidikan, hingga pengembangan kepribadian dan spiritual.

Di tengah keprihatinan tentang masa depan generasi muda yang sebentar lagi menjadi kelompok terbesar penduduk Indonesia, sudah selayaknya, apa yang dilakukan jibril dan prestasi olahraganya, bisa direplikasi dalam pengembangan anak muda Indonesia. 

Semua berawal dari keluarga. dari orang tua dan anak, yang kemudian menjadi gerakan yang masif di seluruh Indonesia.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut