get app
inews
Aa Read Next : Sumbang 6 Medali Emas, Mahasiswa Unnes Harumkan Merah Putih di AUG 2024

Sosok Muhammad Jibril, Siswa SMA Solo Jago Beladiri dan Menembak dengan Segudang Prestasi

Rabu, 05 Juni 2024 | 08:11 WIB
header img
Muhammad JibriI Mahendra Akbar, atlet multitalenta dengan segudang prestasi. (Istimewa)

SOLO, iNewsSemarang.id - Muhammad JibriI Mahendra Akbar, atau yang biasa dipanggil Jibril merupakan satu-satunya atlet cabang olahraga (cabor) Tembak Reaksi IPSC termuda (17 tahun) di Jawa Tengah.

Dia masih berstatus sebagai pelajar di SMA Negeri 4 Surakarta. Jibril lolos mengikuti PON ko XXI di Aceh pada September 2024, setelah melaluli beberapa kali seleksi tingkat Provinsi-Nasional untuk cabang Tembak Reaksi Standard Class mewakili Propinsi Jawa Tengah.

Sejak balita, putra dari Hengky Herendra Dewantoro itu menunjukan bakatmulti talenta yang besar di bidang olahraga. Berawal dari olahraga Taekwondo yang ditekuninya hingga menghasilkan banyak prestasi, sampal saat ini Jilbril sudah monyandang Black Belt DAN I (Sabuk Hitam).

Dari taekwondo, kemudian JIibril juga dengan mudah menguasai beladiri lainnya pernah rnernjadi juara 1 Seleksi Nasional TARUNG TRADISI 2021, juara 1 Wushu Sanda POPDA di Semarang Th 2022

Juara 1 Kick Boxing Kejurprov- Jateng Lowkick Temanggung Championship 2022, Juara 2 Sambo Junior Putra U-15 Th 2021 di Yogyakarta dan juga pernah juga mengikuti kejuaraan Jujitsu.

Beriringan dengan kegiatan olahraga itu, Jibril juga menekuni olahraga Tembak Reaksi IPSC dan AAIPSC yang dia tekuni sampal saat ini. Selain itu juga Jibril sering lkut lomba lari Half Marathon. Akhir Juni 2024 Jibril akan mengikuti lari Marathon 42 K di Jogja, di tengah kegiatannya yang padat lainnya

Cabang olahraga menembak sendiri mulai ditekuni Jibril saat di bangku kelas 6 SD. Dalam olahraga tembak reaksi di tingkat Nasional-|nternasional, Jibril pun banyak mengukir prestasi kejuaraan setelah mengikuti banyak perlombaan dan meraih berbagai gelar juara, Setelah 3 kali mengikuti Seleksi Pra PON 2024, di salah satu seleksi Pra PON 2024 Jibril pernah menjadi juara 1 pada Kejurnas Pra PON 2024 yang diadakan di Jabar, akhirnya Jibril lolos mengikuti PON XXI di Aceh 2024.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut