get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

12 Fakta Anang-Ashanty Disoraki Penonton di SUGBK, Nomor 3 Bikin Satu Stadion Marah

Kamis, 13 Juni 2024 | 09:06 WIB
header img
Anang dan Friends saat menghibur penonton di SUGBK, tapi menuai kritik. (IST)

7. Tiga Penyanyi Lain Kena Amarah Netizen
Bukan hanya Anang dan Ashanty, tiga penyanyi yang tampil bersama mereka pun ikut menjadi sasaran amarah netizen. Unggahan Syafil Harsani saat gladi bersih di GBK pun ramai dikomentari warganet.Beberapa netizen mengingatkan agar Syafril mencari tahu terlebih dahulu tradisi sepak bola Tanah Air. “Banyak-banyak nonton bola ya. Kalau pemain sudah melingkar di tengah itu artinya pemain pengen nyanyian suporter bukan karaokean,” ujar @ad***.
Hal senada juga dialami Adrijati Hasan yang unggahan terakhirnya di Instagram pun dipenuhi kritik netizen. “Kalau mau konser enggak usah di acara timnas,” tutur @rad**. Akun @air*** menimpali, “Merusak suasana saja! Kocak.”
Carmen Gloria pun tak luput dari serbuan warganet yang mana mereka meluapkan amarahnya kepada sang penyanyi. “Besok-besok enggak usah ke stadion lagi, merusak momen sakral doang,” sindir akun @an***.*

8. Ashanty Ungkap Alasan Bisa Nyanyi di SUGBK
Ashanty sempat menceritakan bagaimana dirinya dan Anang Hermansyah, bisa bernyanyi di laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina. Dalam unggahannya di Instagram, Ashanty mengaku, permintaan itu datang saat dirinya tengah mengantar sang putra, Arsya, yang terpilih sebagai Player Escort atau pendamping pemain di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Irak. Kala itu, dia mengaku mendapat tawaran untuk menonton laga Timnas Indonesia vs Filipina. Namun, ibu sambung Aurel Hermansyah itu enggan mengungkapkan sosok yang menawarinya tersebut. Tak sekadar menonton, Ashanty dan Anang ternyata juga diminta menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu ciptaan Anang dengan aransemen upbeat sehingga bisa mengajak penonton bergoyang bersama.

9. Anang Tetap Santai


Anang agaknya tetap santai menanggapi amarah netizen. Bahkan, dia justru mengaku bangga bisa ditunjuk untuk membawakan lagu saat Timnas Indonesia keluar sebagai juara dengan skor 2-0."Alhamdulillah senang, yang penting Indonesia menang," ujar Anang, dikutip dari akun YouTube Rumor Seleb. "Kita puas, pemain Indonesia bagus banget, Timnas Indonesia keren. Senang banget bisa berkontribusi dalam mengantarkan sejarah baru Indonesia bisa masuk ke putaran tiga," sambungnya. Sama seperti Anang, Ashanty juga mengaku sangat bangga bisa terpilih untuk bernyanyi di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut.

10. Penampakan Ekspresi Sedih Anang Walkout
beredar di media sosial video penampakan ekspresi sedih Anang saat dipaksa keluar dari lapangan GBK oleh para penonton yang meneriakinya tersebut. Salah satunya, diunggah di akun sosial media X @zoelfick. Dalam keterangan postingannya, akun tersebut juga mengaku ikut sedih melihat eskpresi Anang saat walkout. Mengingat, Anang sendiri memiliki nama besar di dunia musik. Ia menyebut, bahwa ayah Aurel Hermansyah tersebut tidak seharusnya dipermalukan seperti itu. Pasalnya, menurut akun tersebut, Anang tak mungkin serta merta tampil nyanyi di lapangan GBK tanpa ada pihak yang memintanya.

11. Anang-Ashanty Sampaikan Permohonan Maaf
Anang Hermansyah dan Ashanty akhirnya buka suara setelah menjadi sorotan. Anang dan Ashanty pun akhirnya menuliskan permohonan maaf melalui unggahan Instagram. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kami Anang Ashanty beserta Management mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepakbola tanah air.," bunyi keterangan unggahan @ananghijau dan @ashanty_ash, dikutip Rabu (12/6/2024).
Mereka juga ingin meluruskan mengenai alasan dibalik kemunculan mereka untuk bernyanyi usai laga berlangsung. Sesuai dengan apa yang sempat disampaikan oleh Ashanty melalui instagram, mereka ditawari oleh panitia penyelenggara untuk mengisi acara, bukan berdasarkan keinginan sendiri. "Sedikit kami luruskan cerita nya agar tidak terjadi kesalahpahaman. Kami disini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11 suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini," ungkapnya.

12.Anang-Ashanty Tegaskan Tak Berniat Merusak Momen Sakral usai Laga Timnas
Anang dan Ashanty menegaskan bahwa mereka tidak berniat untuk merusak perayaan kemenangan dan momen sakral yang biasa terjadi usai timnas berlaga. Hanya saja, mereka mengikuti kesepakatan untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka di half time, lalu lagu Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini usai laga. Sesuai kesepakatan dengan panitia, yakni 2 lagu kebangsaan dan satu lagu milik sendiri "Tidak ada niatan sedikitpun untuk menodai malam kemenangan dengan menyanyikan lagu yang tidak sesuai," tegasnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut