get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Dzulhijjah Jatuh 8 Juni, Idul Adha Senin 17 Juni 2024

Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Senin, 17 Juni 2024 | 10:42 WIB
header img
Total 176 ekor sapi dan 215 ekor kambing terkumpul sebagai hewan kurban di seluruh polres jajaran Polda Jateng. (IST)


Usai ceramah kegiatan dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan kurban yang diawali dengan Laporan dari Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil selaku Ketua Panitia Kurban Tingkat Polda Jateng. 

Dalam laporannya disebutkan peringatan Idul Adha tahun ini dilaksanakan serentak di 35 Polres jajaran. Di tingkat Satker Mapolda sendiri terkumpul hewan Qurban  berupa 15 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang akan disembelih di Mako Satbrimob.

"Untuk jajaran Polda Jateng secara keseluruhan melakukan penyembelihan terhadap 176 ekor sapi dan kerbau dan 215 ekor kambing yang proses penyembelihan dan distribusinya tersebar di seluruh polres jajaran Polda Jateng," sebutnya.

Penyembelihan dilakukan di samping mako Satbrimob Polda Jateng oleh tim ahli dari Salatiga beranggotakan 20 orang dibantu 50 personel satbrimob Polda Jateng yang melakukan pemotongan dan pengemasan daging hewan kurban. 

Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB-16.00 WIB akan dilakukan distribusi paket daging hewan kurban kepada warga masyarakat di sekitar mako, PHL di lingkungan Satker Mapolda, sejumlah Pondok Pesantren dan panti asuhan serta lembaga sosial lainnya.

"Untuk Satker Mapolda Jateng, total distribusi paket daging kurban sebanyak 2.030 paket yang diserahkan kepada PHL, warga masyarakat sekitar. 200 paket diantaranya diserahkan kepada 10 yayasan panti asuhan," sebutnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut