get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan 2 Pemain Disanksi AFC, Ini Penyebabnya

Jum'at, 28 Juni 2024 | 17:32 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner disanksi AFC, buntut aksi protes mereka di Piala Asia U-23 2024. 

Shin Tae-yong dihukum karena mengkritik wasit saat konferensi pers. Sedangkan Jenner dan Hubner melayangkan kritik via media sosial.

Mereka geram karena banyak keputusan kotroversial saat Indonesia melawan tuan rumah Qatar. Akibatnya AFC mengeluarkan sanksi tegas kepada ketiganya berupa denda. 

"Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan dan mempertanyakan integritas hasil pertandingan, kompetisi, dan Qatar sebagai tuan rumah," tulis AFC dalam rilis mereka, Jumat (28/6/2024).

Shin Tae-yong mendapatkan denda 7.500 dolar AS atau setara Rp122 juta. Sedangkan Hubner dan Jenner lebih kecil yakni 5.000 dolar AS  atau setara Rp81 juta.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia finis di peringkat keempat. Garuda Muda tumbang 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Namun perjuangan Timnas Indonesia U-23 begitu luar biasa. Ernando Ari dan kolega sempat mengalahkan Korea Selatan di perempat final via adu penalti.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut