get app
inews
Aa Read Next : PKB Beri Rekomendasi Dukungan ke 4 Paslon Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Bobby Nasution Resmi Diusung PKB di Pilgub Sumut 2024, Ini Hitung-hitungannya

Jum'at, 05 Juli 2024 | 09:22 WIB
header img
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid bersama Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Muhammad Bobby Afif Nasution resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilgub Sumatera Utata (Sumut) 2024. PKB memberikan surat rekomendasi kepada Bobby dibandingkan Edy Rahmayadi yang juga sempat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan karena sudah memiliki hitung-hitungan tersendiri.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid meyakini Bobby akan menang di Pilgub Sumut 2024 nanti.

"Kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby? Karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil saat ditemui di Kantor PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Keyakinan itu didasari Gus Jazil lantaran banyaknya partai politik (parpol) yang mengusung Bobby, seperti Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

"Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas Bobby untuk merangkul semua partai ini, saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan, ini lah kira-kira. Sehingga di PKB memutuskan memberikan surat keputusan kepada Mas Bobby untuk terus berjuang menjadi Cagub Sumut," katanya.

Sebelumnya, Bobby menyampaikan terima kasih kepada PKB yang telah memberikan dukungan di Pilgub Sumut. Ia pun menilai masukan pendampingnya dari unsur perempuan merupakan isu sentral untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Tokoh perempuan ini juga dianggap sangat penting untuk sukseskan Indonesia Emas 2045. Ini akan kami pegang Teguh yang akan kita bicarakan juga dengan partai koalisi," kata Bobby. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut