get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Kandeman Batang: Mobil Kapolres Boyolali Tabrak Truk, Sopir dan Ajudan Tewas

6 Desa di Batang dengan Keindahan Alam Menakjubkan, Cocok untuk Healing

Minggu, 07 Juli 2024 | 12:38 WIB
header img
6 Desa di Batang Sangat Menakjubkan, Bikin Tenang Bisa Lihat Telaga Layaknya Lukisan Alam (Foto: Instagram @agunganantonugroho)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke berbagai desa kecil dengan pemandangan menakjubkan, dijamin bikin betah untuk berlama-lama. 

Batang memang menyimpan objek wisata menakjubkan. Meski tidak terlalu populer, jika dieksplorasi lebih dalam keindahan tak kalah dengan destinasi di kota lain.

Beberapa destinasi wisata di Batang adalah Pantai Cemoro, Curug Gombong, kebun teh Pagilaran dan lainnya. Di balik keindahan alam menakjubkan tersebut, Anda juga harus singgah ke desa-desa kecilnya.

Penasaran, seperti apa desa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang memiliki keindahan alam menakjubkan? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (6/7/2024).

1. Desa Mojotengah
Desa pertama yang bisa dikunjungi adalah Mojotengah yang berlokasi di Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa ini menawarkan pemandangan menakjubkan yang menenangkan. Sebab, di desa ini Anda bisa menikmati suasana telaga bernama Dringo. Wisata alam ini menyajikan keindahan alam telaga yang dikelilingi perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Duduk santai sambil membawa camilan ringan juga bisa menjadi ide yang brilian. Potret lukisan alam yang indah ini cocok untuk Anda yang hobi berfoto. Apalagi jika cuaca sedang cerah, perpaduan langit biru dengan perbukitan hijau yang dipantulkan dari air telaga akan membuat hasil fotomu semakin estetik.

2. Desa Silurah
Desa Siluraj berlokasi di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa ini menawarkan pengalaman kehidupan perdesaan yang autentik dengan pemandangan sawah luas dan budaya lokal yang kental. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, belajar tentang pertanian tradisional, dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Di sini, Anda harus singgah ke air terjun yang indah dan asri, cocok untuk berendam dan menikmati keindahan alam sekitar.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut