get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Polisi Bisa Salah Tangkap? Praktisi Hukum Ini Ungkap 2 Faktor Penyebabnya

Pegi Setiawan Divonis Bebas di Praperadilan, Ibunda Vina: Pasrah Saja sama Kepolisian Ya!

Senin, 08 Juli 2024 | 11:09 WIB
header img
Ibunda Vina, Sukaesih (Foto: Youtube Denny Sumargo)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ibunda Vina, Sukaesih (49) buka suara terkait putusan gugatan praperadilan yang menyatakan penetapan tersangka terhadap Pegi Setiawan tidak sah dan batal demi hukum.

Sebagai keluarga korban, Sukaesih menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian.

"Ya kalau begitu sih Ibu sih pasrah saja sama kepolisian ya," ungkap Sukaesih kepada iNews Media Group, Senin (8/7/2024).

Namun demikian, Sukaesih menenkankan, pihaknya tetap ingin meminta kepolisian mencari pelaku pembunuhan terhadap sang anak, Vina.

"Tetapi intinya Ibu sih mau cari pelaku yang sebenar-benarnya, jangan salah sasaran. Itu saja," ucap Sukaesih.

Terlepas dari itu, Sukaesih mengaku senang putusan praperadilan yang membatalkan status tersangka terhadap Pegi. "Ya perasaannya senang sih, jadi ga salah sasaran," tuturnya.

Namun, Sukaesih meminta pihak kepolisian agar tetap mencari ketiga pelaku pembunuhan Vina. "Iya, dari keluarga akan tetap meminta untuk mencari 3 DPO itu," tandasnya.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan. Putusan ini membuat status tersangka yang ditetapkan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jabar terhadap Pegi Setiawan tidak sah.

Hal tersebut disampaikan Eman Sulaeman dalam amar putusan praperadilan yang dilayangkan pemohon dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina di Cirebon pada 2016 silam.

"Penetapan tersangka atas pemohon haruslah dinyatakan tidak sah dan dinyatakan batal demi hukum,” ucap Eman saat membacakan amar putusan di PN Bandung, Senin.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut