get app
inews
Aa Read Next : Gempa M4,8 Guncang Sumur Banten, Getarannya Terasa hingga Bogor dan Jakarta

PO Primajasa Raja Trayek Bus Jawa Barat hingga Banten, Ternyata Ini Pemilik!

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:55 WIB
header img
Diketahui, PO Primajasa saat ini merupakan penguasa trayek bus di wilayah Jawa Barat dan Banten. Foto: Ist

Mereka juga memperkenalkan titik penjemputan baru selain dari terminal, seperti pool bus, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan kompleks perumahan.

Amir Mahpud adalah pendiri bus yang beroperasi di bawah PT Primajasa Perdanaraya Utama. PO Primajasa diketahui memiliki 1.000 unit armada, termasuk taksi dan logistik.

Presiden Direktur PO Primajasa Group, Amir Mahpud, mengakui pernah tidak mengoperasikan bus selama sebulan akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan kerugian hingga Rp45 miliar. Namun, perusahaan berkomitmen untuk tidak memberhentikan karyawan.

Primajasa sendiri masih merupakan bagian dari keluarga besar Mayasari Bakti Group. Amir Mahpud, yang dikenal dengan sapaan Haji Aming, adalah saudara dari Ade Ruhyana Mahpud. Ayah Ade Ruhyana Mahpud adalah pendiri Mayasari Group. Perusahaan tersebut kini berdiri kokoh dengan sejumlah anak perusahaan.

Selain berbisnis, keluarga mereka juga terjun ke dunia politik. Amir Mahpud saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut