get app
inews
Aa Read Next : Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Kendal, Bupati Dico Beri Apresiasi

Dijadikan Taman Wisata, Rumah Dinas Bupati Kendal Dibanjiri Warga

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:26 WIB
header img
Ribuan warga berbondong-bondong ke Rumdin Kendal Park.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal yang dirubah menjadi sebuah taman wisata anak dibanjiri warga. Puluhan ribu warga ini datang berbondong-bondong saat Rumdin Kendal Park dibuka untuk umum pada Rabu sore (10/7/2024).

Rumdin Kendal Park merupakan tempat bermain anak yang seru, edukatif, dan interaktif. Rumdin yang dirubah menjadi taman wisata ini dilakukan bekerjasama dengan Ibarbo Yogyakarta.

Taman wisata Rumdin Kendal Park menyajikan mini zoo dengan berbagai hewan menarik seperti Macaw, Rusa Tutul, Domba Merino, Kuda Andalusia, Kambing Pgymy dan Berang-berang. Selain itu, tersedia wahana Dicosaurus yang lengkap dengan Dino Dokar untuk para anak-anak pecinta Dinosaurus. 

Tak hanya itu, untuk para pecinta aquatics, Water Splash, sebuah seluncuran air raksasa juga menambah keseruan Rumdin Kendal Park. Wahana seluncuran air ini memiliki tinggi lebih dari 10 meter.

Diluar wahana tersebut, tersedia juga barisan UMKM Kendal yang berjualan makanan dan minuman khas di area Rumah Dinas. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat ditemui mengaku bahwa dirinya sengaja menjadikan rumdinnya sebagai taman wisata anak dalam rangka libur sekolah dan juga menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-419.

"Semoga wisata gratis ini bisa menghibur masyarakat," kata Dico.

Disampaikan Dico, tujuan dibuatnya taman wisata di rumdinnya adalah untuk menghibur masyarakat. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen dirinya untuk menyediakan rekreasi yang mudah diakses bagi warga Kendal dan sekitarnya. Selain itu, ide kolaborasi ini merupakan komitmen Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi untuk memajukan ekonomi Kendal dari sisi Pariwisata dan UMKM. 

“Melalui beberapa pembangunan di Kendal seperti Perpusda dan Kendal Park ini, kami akan terus berkolaborasi dengan anak-anak muda yang kreatif seperti Ibarbo Park untuk melahirkan lebih banyak tempat-tempat wisata di Kabupaten Kendal.” ujar Dico Ganinduto.

Dengan dukungan besar dari masyarakat, Bupati Dico berencana untuk terus mengembangkan fasilitas dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat, khususnya yang menggerakkan roda ekonomi daerah. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut