get app
inews
Aa Read Next : Potret Kegiatan Sosial Kontingen Garuda Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco di Kongo

Mantan Kuli Pasar ini Daftar Tentara Diterima dan Jadi Wisudawan Terbaik

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:40 WIB
header img
Sertu Lugas memimpin wisuda mahasiswa wisuda mahasiwa Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklatad, (Foto Youtube TNI AD).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Mantan kuli di pasar yang kini jadi Prajurit TNI Kodam XII/Tanjungpura, Sertu Lugas Dinata didapuk menjadi wisudawan terbaik Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklatad, Malang, Jawa Timur dengan IPK 3,86.

Namun, di balik keberhasilan Sertu Lugas. Sertu Lugas bercerita bagaimana serangkaian kisah pahit yang telah dijalani sebelum menjadi tentara

Sepeninggal sang ayah, Lugas mengambil alih tugas kepala keluarga dengan berjualan gorengan demi menghidupi ibu dan membiayai sekolah kedua adiknya. Kegiatan itu dilakukannya sore hari sepulang sekolah sejak kelas 1 SMK. 

Tak cukup dengan berjualan gorengan, malam harinya Sertu Lugas beranjak ke pasar. Di sana, dia menjadi kuli panggul hingga Subuh.  

"Ayah saya telah meninggal pada saat saya kelas 1 SMK, kemudian saya melanjutkan sekolah dan hidup dengan berjualan gorengan di pinggir jalan untuk menafkahi ibu dan menyekolahkan dua adik saya," ujar Sertu Andah Lugas Dinata dalam Youtube TNI AD, Kamis (24/2/2022).  

Dalam himpitan ekonomi tersebut, Sertu Lugas hampir putus asa. Dia sempat berpikir berhenti dari sekolah lantaran hal itu malah menambah beban biaya.  

Editor : Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut