get app
inews
Aa Read Next : Tragis! 2 Bocah Semarang Tewas Tenggelam saat Mancing di Waduk Jatibarang

7 Hari Pencarian 6 ABK KM Soneta Tenggelam di Karimunjawa Tak Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Kamis, 18 Juli 2024 | 04:21 WIB
header img
Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan Kapal Nelayan KM Soneta asal Rembang yang tenggelam di perairan Karimunjawa Kabupaten Jepara pada Selasa (9/7) akhirnya ditutup, Rabu (17/7/2024). (Dok Basarnas)

Informasi ini didapatkan dari kesaksian ABK KM. Soneta, Nur Nawawi dan Sunardi yang berhasil diselamatkan oleh kapal Nelayan asal Tegal, KM. Bintang Barokah bersama 7 ABK lainnya. 

Saat kapal tenggelam semua ABK berusaha menyelamatkan diri dengan alat apung seadanya. Awalnya mereka bisa mengapung bersama dalam satu rombongan. Namun setelah terombang-ambing 3 hari 3 malam akhirnya mereka terpisah.

Namun akhirnya 9 ABK berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh KM. Bintang Barokah, 1 orang ABK diselamatkan kapal pencari cumi. Sedangkan 6 ABK lainnya dinyatakan hilang setelah 7 hari pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan

Adapun data ABK yang selamat yakni Nur Nawawi (31), Sunardi (47), Sarju (35), Kolil (57), Dirman (44), Afandi (27), Sulaiman (24), Sulaimin (18), dan Khamim (63) yang diselamatkan KM. Bintang Barokah, serta Sutadi yang masih di laut di atas kapal cumi. Sedangkan yang dinyatakan hilang 6 ABK yakni Muntari, Tamuri, Salam, Jaidi, Samani dan Damuri.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut