get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Candi 2024 Hari Keempat, 22.239 Pelanggar Terekam ETLE

Jelang Tinggalkan Polda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi jadi Bapak Asuh Disabilitas Jawa Tengah

Senin, 29 Juli 2024 | 08:21 WIB
header img
Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapatkan kehormatan dengan dikukuhkan sebagai bapak Asuh disabilitas Jawa Tengah. (IST)

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mendukung pembinaan kelompok disabilitas Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan UMKM dan ekonomi mikro secara mandiri. 

Hal tersebut disampaikan Irjen Luthfi saat bersilaturahmi dengan Kelompok Disabilitas di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Dalam acara tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapatkan kehormatan dengan dikukuhkan sebagai bapak Asuh disabilitas Jawa Tengah oleh Ketua aliansi disabilitas Kabupaten Karanganyar Harsanto. 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa meski menyandang disabiltas kita sebagai manusia sama dihadapan Tuhan YME. Kekurangan yang dimiliki bukanlah hambatan untuk terus berkarya.

“Saya sangat terhormat dan merasa bangga bisa berada disini menjadi Bapak Asuh Disabilitas, bahwa sebenarnya kita adalah sama sebagai warga masyarakat bangsa Indonesia khususnya wilayah Karanganyar apapun kegiatannya, apapun bentuknya, apapun warna kulitnya apapun perjalanannya dan apapun makanannya, kita adalah sama” kata Luthfi dikutip Minggu (28/7).

“Pesan saya jangan kita berkecil hati, jangan kita berendah diri, ojo cilik atine, ojo nelongso, ojo keronto-ronto, bahwa bapak ibu sekalian dengan segala kekurangan bukan merupakan suatu hambatan bapak ibu untuk berkarya,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mengapresiasi kegiatan ini yang disebutnya sebagai sarana berkomunikasi dan wadah silaturahmi bagi kaum disabilitas dengan komunitas yang sudah dibentuk. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut