get app
inews
Aa Read Next : Dengar Kabar PDIP Mau Direbut, Mega Batal Pensiun

Megawati Sindir Izin Konsesi: Makan Noh Tambang Iku, Kalau Gak Ada Beras Terus Piye?

Selasa, 30 Juli 2024 | 15:00 WIB
header img
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Foto: Aldi Chandra)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  menyoroti fenomena bagi-bagi tambang saat ini. Dia mengatakan pentingnya kedaulatan pangan ketimbang pengelolaan tambang.

Hal itu dikatakan Megawati dalam pidato kebangsaan di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo, di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

“Orang urusan tambang aja sekarang orang pada heboh, maunya nyari tambang nyari tambang. Saya tuh sampai bilang sama teman-teman, makan noh tambang iku. Nanti kalau udah gak ada beras terus piye,” kata Megawati.

Menurutnya, negara maju itu sudah tak ingin perang. Ia menilai, negara maju lebih mementingkan pengembangan teknologi ketimbang perang yang bisa menimbulkan korban jiwa.

"Ini kan harus diikuti so what kita angkatan kita TNI kita ini apa isinya gitu loh. Lah kalau nanti terjadi juga mau diserang lagi karena negara kita ini memang luar biasa resourcesnya," ujar Megawati.

Presiden RI kelima ini melanjutkan, negara yang menjadi pemasok beras tengah berjaga-jaga. Ia pun mempertanyakan pasokan beras dalam negeri bila negara pengimpor menahan berasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut