get app
inews
Aa Read Next : Andi Prasetio Sang Miliarder yang Bertekad Maju Pilkada Kendal, Miliki Perusahaan di Eropa

5 Miliarder Terkaya di Asia 2024, Orang Indonesia di Urutan ke-3

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 09:54 WIB
header img
5 miliarder terkaya di Asia 2024, orang Indonesia di urutan ke-3. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Gerak kekayaan para miliarder yang dinamis di Asia menarik perhatian dunia. Beberapa konglomerat mengalami perubahan kekayaan yang signifikan.

Menurut Forbes India, Mukesh Ambani masih menjadi orang terkaya di Asia dengan kekayaan bersih sebesar 117,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.905 triliun.

Pemimpin Reliance ini semakin memperlebar jarak dengan pesaingnya di urutan kedua, Gautam Adani, yang juga merupakan orang terkaya kedua di India.

Gautam Adani, pemimpin Adani Group, memiliki kekayaan bersih sebesar 90 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.463 triliun. Adani pernah menjadi orang terkaya di Asia sebelum perusahaannya dituduh melakukan penipuan oleh Hindenburg Research.

Di posisi ketiga, Prajogo Pangestu, orang terkaya di Indonesia, memiliki kekayaan mencapai 60,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp990 triliun.

Berikut adalah daftar 5 orang terkaya di Asia tahun 2024:

1.Mukesh Ambani

Ketua dan direktur pelaksana Reliance Industries ini adalah orang terkaya di Asia dengan kekayaan 117,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.905 triliun. Baru-baru ini, layanan telekomunikasi miliknya, Jio, telah menarik hampir 470,29 juta pelanggan.

Selain itu, debut Jio Financial Services pada bulan Agustus mencerminkan ekspansi perusahaan yang semakin luas. Pada Juli 2023, BlackRock dan Jio Financial Services mengumumkan kesepakatan untuk membentuk perusahaan patungan, Jio BlackRock, guna menghadirkan solusi investasi yang canggih dan inovatif bagi investor di India.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut