get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Hari Jadi Provinsi Jateng Diperingati 19 Agustus? Berikut Penjelasan dan Sejarahnya

Areal Tanam Padi di Jateng Meluas hingga 110.265 Hektare, Terluas di Indonesia

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 14:10 WIB
header img
Wamentan Sudaryono, Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menghadiri Rakor Penambahan Areal Tanam, Pompanisasi, dan Pembinaan Penyuluh Pertanian Provinsi Jawa di Balai Diponegoro, Semarang, Jumat (2/8/2024). (foto Antoni)

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mengatakan, prestasi Jawa Tengah ini cukup baik dalam peningkatan areal tanam. Dari persentase secara nasional, Jawa Tengah adalah provinsi nomor dua dengan jumlah persentase perluasan sampai 65 persen.

"Namun jumlahnya terluas dibandingkan semua provinsi di Indonesia. Baru Jawa Tengah yang telah mencapai tiga digit, yaitu 110 ribu hektare. Ini membanggakan," katanya.

Dia menjelaskan, rakor di Jawa Tengah tersebut untuk memastikan program PAT dan pompanisasi berjalan maksimal. Juga sebagai antisipasi menghadapi kemarau dan fenomena El Nino beberapa bulan ke depan.

"Penambahan areal tanam dari pompanisasi ini agar panen kita maksimal. Semua lahan termanfaatkan untuk meningkatkan produksi padi,” ujarnya.

Sementara menurut Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, realisasi penambahan area tanam padi di Jawa Tengah telah mencapai 110 ribu ha.

"Sudah terealisasi 68 persen dari target 159 ribu ha," sebutnya. Mayjen Deddy memastikan upaya untuk merealisasikan program tersebut hingga target terealisasi.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut