get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa Malam Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

25 Ide Lomba Pitulasan Kekinian dan Menghibur, Berikut Cara Mainnya

Selasa, 06 Agustus 2024 | 06:13 WIB
header img
Keseruan lomba tuang tepung secara estafet. (foto dok Ahmad Antoni)

6. Sepakbola Menggunakan Daster dan Helm
Lomba 17 Agustus satu ini pasti dijamin bikin ngakak. Para peserta dalam perlombaan ini  adalah para bapak-bapak. Mereka menggunakan daster dan helm sambil bermain sepakbola.  

7. Lomba Estafet Sarung 
Lomba ini dilakukan secara berkelompok. Para peserta nantinya saling berbaris menyamping dengan tangan berpegangan. Nantinya, sarung mulai masuk dari tangan peserta di ujung lalu bergiliran melewati peserta lain hingga sampai di ujung lainnya.

8. Lomba Gebuk Bantal
Lomba gebuk bantal bisa jadi inspirasi lomba kekinian di 17 Agustus. Melihat peserta saling bertarung dan jatuh ke kolam tentu akan membuat penonton ketawa terpingkal-pingkal.

9. Lomba Hias Gang
Lomba ini dikhusukan bagi penduduk yang tinggal di gang. Warga saling  bekerjasama menjadikan gang yang biasa mereka dilewati jadi terlihat lebih cantik dan rapi.

10. Lomba Hias Gapura
Lomba satu ini biasanya dilakukan oleh anggota karang taruna ataupun remaja. Adapun, lomba hias gapura biasanya telah dilakukan sejak awal Agustus agar nuansa 17 Agustus terasa.

11. Lomba Fashion
Lomba satu ini terinpirasi Citayam Fashion Week. Aturan perlombaan ini adalah siapa yang paling heboh dan mendapat tepuk tangan paling heboh dari penonton akan menjadi pemenangnya. Jika kamu ingin lebih serius, peserta yang tampil dengan tatanan busana paling unik akan menjadi pemenangnya.

12. Lomba Jepit Balon
Selain seru dan meriah, lomba joget balon yang diadakan pada 17 Agustus seringkali mengundang gelak tawa para penonton. Nantinya akan ada beberapa tim yang terdiri dari dua orang per tim untuk mengikuti perlombaan joget balon. Setiap tim harus meletakkan balon di dada atau kening sambil menari mengikuti irama musik.

13. Lomba Memindahkan Air dengan Gelas
Permainan atau lomba 17 Agustus ini dimainkan secara berkelompok. Setiap peserta mengaitkan gelas plastik di bagian dahinya. Kemudian, para peserta berbaris. Nantinya di bagian ujung satunya terdapat ember berisi air dan di ujung satunya disiapkan ember atau wadah kosong.

14. Lomba Memindahkan Karet dengan Sedotan
Lomba 17 Agustus memindahkan karet dengan sedotan ini bisa dilakukan secara berkelompok. Cara mainnya yaitu peserta memindahkan karet dengan sedotan secara estafet. Kelompok yang lebih cepat mencapai ujung akan menjadi pemenang.

15. Cari Koin di Dalam Tepung
Lomba mencari koin di dalam tepung bisa jadi ide lomba yang menarik untuk diperlombakan pada 17 Agustus nanti. Sejumlah koin akan disebarkan ke dalam sebuah wadah yang berisi tepung. Para peserta diharuskan untuk  mencari koin menggunakan mulut tanpa bantuan tangan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut