get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa Malam Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

25 Ide Lomba Pitulasan Kekinian dan Menghibur, Berikut Cara Mainnya

Selasa, 06 Agustus 2024 | 06:13 WIB
header img
Keseruan lomba tuang tepung secara estafet. (foto dok Ahmad Antoni)

16. Tebak Gambar
Lomba 17 Agustus berikutnya yang kekinian adalah tebak gambar. Lomba ini dapat diikuti secara berkelompok yang masing-masing beranggotakan 5-7 orang. Nantinya, setiap tim akan membentuk baris panjang ke belakang. Peserta yang paling depan harus menggambar sesuatu sesuai dengan instruksi yang diberitahukan oleh panitia. Selanjutnya, peserta kedua, ketiga dan seterusnya harus menggambar ulang dengan waktu singkat. 

17. Lomba Mewarnai Khusus Anak-anak
Lomba 17 Agustus satu ini bisa diikusertakan untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Panitia hanya perlu mempersiapkan kertas dengan area gambar yang sudah tercetak. Nantinya, anak-anak akan diminta untuk mewarnai gambar tersebut dengan alat mewarnai yang sudah dibawa masing-masing peserta maupun panitia. 

18. Tebak Lagu
Selain di kantor dan sekolah, lomba tebak lagu cocok diadakan di acara 17 Agustus. Setiap peserta akan terbagi ke dalam beberapa tim. Mereka diharuskan menebak musik yang didengar. Jika berhasil menebak, nantinya peserta akan menebak lagu berbeda sampai peserta akhir.

19. Tebak Gerakan
Tak hanya tebak lagu, kamu juga dapat mempersiapkan lomba tebak gerakan untuk tim. Masing-masing tim diisi oleh 5-7 anggota ataupun lebih. Cara mainnya perlombaan ini adalah panitia akan memberikan sebuah objek yang harus disampaikan dengan gerakan oleh peserta pertama. Peserta kedua menyampaikan gerakan tersebut ke peserta ketiga dan seterusnya. Nah, peserta terakhir akan bertanggung jawab untuk menjawab objek atau sesuatu dari gerakan dari peserta sebelumnya.

20. Lomba Makan Bakso
Tak hanya makan kerupuk, makan bakso bisa juga dijadikan ide lomba 17 Agustus. Aturannya sama dengan lomba makan kerupuk, yakni peserta yang berhasil menghabiskan bakso paling cepat akan jadi pemenangnya.

21. Memindahkan Kacang Pakai Sumpit
Lomba memindahkan kacang pakai sumpit pasti akan membuat suasana 17 Agustus semakin seru dan meriah. Setiap peserta diharuskan untuk memindahkan kacang berukuran kecil hanya menggunakan sumpit. Tentu perlombaan ini membutuhkan skill atau kemampuan memegang sumpit dengan baik.

22. Memindahkan Karet Menggunakan Wajah
Perlombaan selanjutnya yang bisa diikutkan dalam lomba 17 Agustus adalah memindahkan karet menggunakan wajah. Lomba ini dapat diikuti secara individu atau perseorangan. Nantinya, panitia akan meletakan karet di wajah peserta. Setiap peserta harus memindahkan karet dari atas ke bawah hanya dengan ekspresi wajah. Peserta yang berhasil memindahkan karet dengan cepat keluar sebagai juara. 

23. Menangkap Belut
Lomba menangkap belut akan menciptakan keseruan dan kemeriahan dari para peserta lomba 17 Agustus. Bukan tanpa sebab, tubuh belut yang licin menjadikannya susah untuk ditangkap. Peserta diharuskan untuk memindahkan belut dari wadah satu ke wadah lainnya yang masih kosong. Pemenangnya ditentukan dari seberapa banyak belut yang berhasil dikumpulkan.

24. Joget Balon
Lomba joget balon pada 17 Agustus seringkali dapat mengundang gelak tawa para penonton. Biasanya, akan ada beberapa tim yang terdiri dari dua orang per tim untuk mengikuti perlombaan joget balon. Nantinya, setiap tim harus meletakkan balon di dada ataupun kening sambil menari mengikuti irama musik.

25. Balap Bakiak
Lomba balap bakiak biasanya diikuti oleh tiga orang atau lebih. Mereka akan berjalan secara beriringan di atas papan kayu yang memiliki panjang 1 meter, lebar 9 cm dan tebal 3 cm. Papan yang digunakan pada perlombaan ini akan diberikan pengait dengan tujuan agar kaki tetap seimbang dan menggunakan papan dengan nyaman. 

Itulah ulasan mengenai ide lomba pitulasan kekinian. Semoga bermanfaat!

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut