get app
inews
Aa Read Next : Keberangkatan Jemaah Umrah di Bulan Syaban Meningkat, Ajwa Madinah Siapkan Formula Ini

Dulu OB, Sekarang Jadi Bos Rocket Chicken dan Rutin Umrahkan Karyawannya

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:54 WIB
header img
Kisah Nurul Atik, mantan OB jadi pengusaha sukses merupakan salah satu contoh kesuksesan yang bisa datang kepada siapa pun. (foto: YouTube Cinta Quran TV)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nurul Atik, Bos Rocket Chicken ini ternyata mantan office boy (OB). Meski telah sukses, Atik tak lupa memikirkan kesejahteraan karyawannya, termasuk mengumrohkan anak buahnya.

Sebelum sukses mengembangkan gerai makanan cepat saji tersebut, Atik bekerja sebagai OB di restoran makanan cepat saji California Fried Chicken (CFC). 

"Memang saya dulu OB atau cleaning service di salah satu restoran. Prinsip saya kalau itu kerjaan apapun kalau itu kita cintai, kita sayangi, kita tekuni, kita rawat itu kan Insya Allah pekerjaan itu akan memberikan kasih sayang kepada kita," ujar Atik dikutip dari YouTube Cinta Quran TV, Minggu (27/2/2022). 

Atik menyebut, setelah lulus SMA dia sempat tidak bekerja atau menganggur selama hampir dua tahun. Setelah mencari pekerjaan, akhirnya dia mendapatkan pekerjaan tersebut meski sempat mendapat penolakan dari orang tua. 

Tidak hanya itu, saat bekerja pun dia sempat mendapatkan ejekan dari salah satu pengunjung. 

 "Saya sempat ngepel diejek, diinjek-injek, pakai topi dibilang 'kok kerja pakai topi, kan di ruangan AC, emang panas?'. Tapi ini adalah kerjaan saya, kalau saya ga pakai uniform kan saya ga bisa kerja," kata dia. 

Setelah menjalani pekerjaannya tersebut, kisah Nurul Atik, mantan OB jadi pengusaha sukses dimulai, dimana Atik diangkat sebagai Area Manager CFC. Menurutnya, di tempat dia bekerja tersebut memberikan kesempatan jenjang karir bagi siapapun, termasuk dirinya. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut