get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Penanganan Stunting dan Kesehatan Anak di Semarang Butuh Keseriusan Semua Pihak

Senin, 12 Agustus 2024 | 15:28 WIB
header img
Narasumber saat berbicara dalam acara Prime Topic bertemakan "Menyehatkan Anak, Menyongsong Masa Depan" di Semarang, Senin (12/8). (Dok)

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kota Semarang merespons dengan meluncurkan program baru bernama Straberi (Strategi Beri Makan Siang Gratis), yang dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober.

Program Straberi bertujuan untuk menyediakan makan siang gratis yang bergizi bagi anak-anak di beberapa kota dan kabupaten sebagai upaya pencegahan stunting dan obesitas. 

Menurutnya, program ini memiliki anggaran yang cukup besar, sehingga manajemen yang baik sangat diperlukan untuk mencapai hasil maksimal.

Straberi digagas oleh Walikota Semarang sebagai strategi pemenuhan gizi seimbang dan pencegahan obesitas. Program ini akan diluncurkan pada 15 Agustus mendatang, bersamaan dengan program Peterpan yang telah berjalan sejak tahun lalu. Peterpan adalah program edukasi di sekolah tentang makanan gizi seimbang.

Uniknya, bahan makanan untuk program Straberi akan disuplai dari urban farming dan diolah oleh ibu-ibu di Kecamatan Ngaliyan, yang kemudian akan diberikan kepada para siswa di SD 01 Ngaliyan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut