get app
inews
Aa Read Next : Indeks Kerawanan Pemilu Tinggi, Ketua Dewan Minta Warga Kendal Tak Mudah Terprovokasi

Lalui Banyak Rintangan, Iqbal Akhirnya Melenggang ke DPRD Kendal

Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:45 WIB
header img
Muhammad Iqbal Adila Caleg terpilih PDI Perjuangan Dapil IV Kendal. IST

 

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Muhammad Iqbal Adila, S.H. seorang pendatang baru dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Kendal, berhasil melenggang untuk duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kendal

Kursi dewan itu diraih berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal Nomor: 931 Tahun 2024 Tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2024 tertanggal 1 Maret 2024. 

Sebagai caleg peraih suara terbanyak dari PDI Perjuangan di Dapil Kendal 4 yang meliputi Kecamatan Sukorejo, Patean, Pageruyung, dan Plantungan, Iqbal sapaan akrabnya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang memilihnya langsung. 

Sebanyak 4.534 Pemilih telah menentukan pilihan kepada kader muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Kendal. 

Dia mengungkapkan, untuk terpilih sebagai anggota legislatif itu tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi. 

Diperlukan Doa, ketangguhan, tekat, semangat, dan fisik yang kuat. Untuk bertarung di daerah pemilihan yang luas, dengan medan pegunungan, merupakan pengalaman yang tidak ternilai. 

Berjalan kaki, naik turun gunung, jalan bebatuan, terjal, dan berliku menjadi santapan sehari-hari. 

Hujan dan panas bukan rintangan yang harus dijauhi. Apalagi saat memberi edukasi ke kelompok-kelompok pemilih, tiba-tiba listrik mati, harus menunggu beberapa waktu menghidupkan genset. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut