get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tak Layak Dapat KJMU, Orin Mahasiswi Piatu Pemilik IPK 4 Ditawari 2 Beasiswa

Anak Buruh Ini Sekolah dan Kuliahnya Selalu Beasiswa, Lulus UNY Pun Terbaik 

Senin, 28 Februari 2022 | 19:53 WIB
header img
Riski Oktavianto bersama ibunya menjadi lulusan terbaik UNY. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewsSemarang.id – Berkat kecerdasannya, Rizki Oktavianto (22) sejak sekolah hingga di bangku kuliah gratis dari beasiswa dan kini menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode Februari 2022 untuk jenjang S1 dengan IPK 3,96. 

Rizki dibesarkan dari keluarga sederhana, ibunya hanya sebagai buruh di tempat katering dan ayahnya sudah meninggal saat usianya enam tahun.   

Ketika anaknya disebut sebagai wisudawan terbaik UNY pada Sabtu (26/2/2022), Jariyah, perempuan asal Melikan Bantul menitikkan air mata, Kerja kerasnya sebagai buruh untuk menguliahkan anaknya akhirnya berbuah manis.    

Sejak bangku SMA, Rizki memang dikenal tekun belajar. Hal itulah yang mengantarkannya diterima di Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi UNY dan mendapat beasiswa Bidikmisi Rizki mengakui perjuangan untuk menyelesaikan pendidikan tidak bisa berjalan mulus. 

Kondisi ekonomi membuat belajarnya agar terganggu. Beruntung sejak SD hingga SMA dia sudah mendapatkan beasiswa dari Hoshizora Foundation dan Qatar Charity. 

“Sejak kecil saya sudah terbiasa prihatin dan sederhana,” ujar pria kelahiran Bantul 31 Oktober 1999 ini.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut